BAPAK PEDULI LINGKUNGAN, BAPAK IKUT MEMILAH SAMPAH

Merten 06 Desember 2023 21:41:14 WIB

MERTEN (5/2/2023)—Kegiatan memilah sampah selalu identik dengan ibu-ibu (emak-emak) yang sering melakukannya. Padahal setiap orang baik laki-laki maupun perempuan juga menjadi penghasil sampah. Oleh karena itu,  setiap orang harus memilki tanggungjawab untuk ikut serta menyelesaikan sampah terutama dari lingkungan rumah tangga.

Pemandangan langka didapati di Pedukuhan Merten. Bapak Haryadi (Ketua RT 01) ternyata telah melakukan pemilahan sampah sebelum gerakan bantul bebas sampah 2025—yang  sekarang sedang digencar-gencarkan oleh Pemerintah Bantul. Aksi Bapak Haryadi yang mau memilah sampah di rumah tangganya patut dicontoh oleh Warga Pedukuhan Merten.  Bapak Haryadi memilah sampah meliputi kardus/kertas, botol plastik, dan perkakas rumah tangga yang tidak dapat digunakan. Aksi pilah sampah yang dilakukan Bapak Haryadi ternyata juga memberikan manfaat sosial, yang mana sampah-sampah yang telah dipilah tadi  dijual dan hasil penjualan disodakohkan ke salah satu Pondok di area Bantul. Semoga kegiatan tersebut dapat ditiru warga Merten dan memberikan inspirasi bagi Bapak-bapak yang lainnya untuk lebih peduli dengan lingkungan melalui pemilahan sampah. (Yuyun_Al)

Komentar atas BAPAK PEDULI LINGKUNGAN, BAPAK IKUT MEMILAH SAMPAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License