MOBIL PAJAK (PBB) KELILING JEMPUT BOLA KE PEDUKUHAN MERTEN

Merten 06 Desember 2023 21:07:24 WIB

MERTEN (4/2/2023)--Masyarakat Pedukuhan Merten sudah dimudahkan membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) melalui mobil pajak keliling. Mobil pajak keliling yang identik berwarna putih dan biru telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul untuk terjun langsung ke pedukuhan-pedukuhan melayani warga dalam pembayaran PBB.

Kepala Dusun Merten (Bapak R. Gilang Candra Negara) menyatakan bahwa dengan adanya mobil pajak yang jemput bola langsung ke Masyarakat dapat memudahkan warga yang ingin membayar pajak, warga tidak harus mengantri ke bank. Selain itu, Kadus Merten juga bersinergi dengan Pemerintah Kalurahan Gadingharjo supaya Gadingharjo lunas PBB 100%. Langkah yang ditempuh Kadus Merten yaitu membagikan surat pajak ke warga Merten dan menginfokan untuk segera membayar pajak. Selain itu, Bapak Gilang juga  memberikan pemahaman ke warga bahwa  PBB merupakan komponen penting dan mendasar dalam penyelenggaraan negara, pemerintahan, dan pembangunan daerah maupun nasional. Perolehan pajak, katanya, menjadi salah satu sumber pendapatan daerah untuk membiayai berbagai aktivitas pemerintah, dan memenuhi kebutuhan belanja daerah. (Yuyun_Al)

Komentar atas MOBIL PAJAK (PBB) KELILING JEMPUT BOLA KE PEDUKUHAN MERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License