PERTEMUAN RUTIN PKK KALURAHAN GADINGHARJO

Merten 22 Januari 2023 20:52:06 WIB

Gadingharjo (13/01/2023)—Pertemuan PKK Kalurahan Gadingharjo dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2023 bertempat di Balai Desa Gadingharjo pada pukul 13.00. Adapun susunan acara pada pertemuan tersebut meliputi, pembukaan yang diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, sambutan dari Ibu Lurah selaku Ketua TPK PKK kalurahan Gadingharjo, inti yang diisi dengan sosialisasi tentang pengelolaan sampah di masyarakat, arisan dan yang terakhir penutup  Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota pokja  1-4 dan berjalan dengan lancar.

Adapun kegiatan pertemuan PKK tersebut membahas tentang pentingnya upaya pengelolaan sampah yang terpadu. Pengelolaan sampah hendaknya dimulai dari dusun. Setiap pedusunan dihimbau untuk memulai memilah sampah baik plastik, daun, kaca, kain, kertas. Pemilahan sampah tersebut jika sudah bisa diterapkan, nantinya bisa dikelola dan diinovasikan sehingga menjadi produk yang bernilai ekonomi.

Hal tersebut senada dengan program PKK Kabupaten yang sudah memberikan himbauan kepada setiap Kalurahan untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba pengelolaan sampah yang setiap bulannya pedusunan dan kalurahan membuat laporan melalui aplikasi simbersama. Aplikasi simbersama ini merupakan system informasi pengelolaan sampah Kabupaten Bantul untuk mendukung program Bapak Bupati yaitu Gerakan Bantul Bebas Sampah. (Yuyun_al)

 

Komentar atas PERTEMUAN RUTIN PKK KALURAHAN GADINGHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License