Potensi Usaha Emping Mlinjo

RUSDIYANTO 28 Agustus 2018 15:26:03 WIB

Emping adalah camilan yang sudah terkenal di masyarakat Indonesia karena terkenal dengan cara pembuatannya yang cukup kreatif dalam pemanfaatan bahan baku alam.  Emping terkenal sebagai camilan yang berasal dari buah melinjo walaupun ada juga emping yang berbahan dasar jengkol atau singkong. Tetapi yang paling banyak memiliki cita rasa yang kuat adalah yang berasal dari buah melinjo.

Seperti halnya usaha rajut yang ada di desa daleman sudah ada sejak lama namun dua bulan yang lalu mendapatkan pelatihan dari dinas terkait dengan jumlah anggota 20 orang, dengan ketua ibu yayuk, bendahara ibu maryati dan sekertaris ibu sumi. Selama tiga hari pelatihan mereka diberi pengarahan dan juga cara agar produk emping bisa dibuat semenarik mungkin, ada beberapa varian emping seperti original, pedas, manis, pedas manis, abon, coklat, keju dll. Harga jualnya juga berfariasi untuk original kisaran 40 ribu dan yang memiliki rasa rasa berkisar antara 50 ribu sampai 70 ribu. (SH)

Komentar atas Potensi Usaha Emping Mlinjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License