Kelompok KKN 65 di Dusun Ngujung Membantu Mengajar TPA di Masjid As-Salam
desi 28 Juli 2018 23:07:13 WIB
Gadingharjo - Tempat pendidikan Al-quran adalah pendidikan non-formal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberi pengajaran membaca Al-quran. Di Dusun Ngujung terdapat kegiatan wajib untuk anak-anak pada hari selasa dan kamis belajar TPA yang berlangsung di masjid Assalam yang dihadiri sekitar 20 anak-anak. Kegiatan dimulai dengan membaca alquran atau iqro terlebih dahulu dengan ustadzah dan dilanjutkan dengan kegiatan yang dirancang oleh KKN. Kegiatan yang dilakukan yaitu belajar pengetahuan umum, lomba mewarnai oleh anak-anak, melihat video kisah-kisah nabi, belajar bernyanyi dan lomba menggambar dan menulis. Setiap lomba yang diadakan terdapat hadiah untuk anak-anak, sehingga diharapkan dengan adanya KKN UPN ’V’ Yogyakarta R.065.040.B dapat membantu ustadzah dalam memberikan pembelajaran kepada anak-anak TPA di masjid Assalam.
Dusun Ngujung - Kelompok R.065.040.B - UPN "Veteran" Yogyakarta
Komentar atas Kelompok KKN 65 di Dusun Ngujung Membantu Mengajar TPA di Masjid As-Salam
Formulir Penulisan Komentar
Pengumuman
Kalender
LAGU
Statistik Kunjungan
Hari ini | |
Kemarin | |
Jumlah Pengunjung |
- PENINGKATAN KAPASITAS KADER DUSUN KARANGANYAR DENGAN PROGRAM PBPNP 2024
- "AGISS-LIVE IN 2024" PENGUATAN KAPASITAS KELEMBAGAAN KELOMPOK TANI DAN WANITA TANI UNTUK MENCAPAI KE
- PILKADA KABUPATEN BANTUL DI TPS 07 GADINGHARJO DUSUN KARANGANYAR
- BIMTEK ONLINE KPPS TPS 07 GADINGHARJO DUSUN KARANGANYAR
- KISAH ISLAMI ANAK BERSAMA BAPAK WUNTAT
- RAPAT KOORDINASI KPPS DI TPS 07 DUSUN KARANGANYAR
- PENGAJIAN RUTIN MALAM SELASA KLIWON
Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License