PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KEPALA URUSAN PANGRIPTA KALURAHAN GADINGHARJO

Gadingharjo 21 Maret 2024 10:55:31 WIB

Gadingharjo - Kamis (29/2/24) Pemerintah Kalurahan Gadingharjo menggelar kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan untuk jabatan Kepala Urusan Pangripta yang diselenggarakan di Kantor Kalurahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Gadingharjo beserta seluruh jajarannya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bapak ibu dukuh, tokoh masyarakat, dan jajaran lembaga pemerintah lainnya.

Kepala Urusan Perencanaan (Pangripta) merupakan suatu jabatan pemerintah kalurahan dengan memiliki tugas untuk menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, menginventarisasikan data-data dalam rangka pembangunan, melakukan monitoring dan evaluasi program serta penyusunan laporan, serta tugas pemerintahan lainnya.

Sebelumnya telah dilakukan proses seleksi Kepala Urusan Pangripta dengan melalui tahapan yang ketat dan komprehensif, mengingat kompleksitas tugas yang akan diemban. Para kandidat diuji tidak hanya berdasarkan kompetensi teknis, namun juga integritas, kepemimpinan, dan kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial ekonomi. Diharapkan, dengan kepemimpinan yang kuat dan inovatif, Kepala Urusan Pangripta dapat mendorong pemerintahan desa menjadi lebih efisien, efektif, dan responsif terhadap dinamika masyarakat.

Diharapkan nantinya Kepala Urusan Pangripta yang telah dilantik dapat menjadi agen perubahan yang mendorong terwujudnya pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Melalui pengawasan yang ketat dan sistem akuntabilitas yang terbuka, diharapkan setiap program dan kebijakan yang diimplementasikan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

sudah bisa di tonton di sosmed Kalurahan :
https://www.youtube.com/@GadingharjoMedia
https://www.instagram.com/kalurahan.gadingharjo/

Komentar atas PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KEPALA URUSAN PANGRIPTA KALURAHAN GADINGHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License