Teliti, Koreksi dan Benahi Kartu BPJS

Wartawan Desa 10 Desember 2018 09:13:01 WIB

Kartu jaminan kesehatan adalah pilihan tepat guna meringankan biaya saat digunakan untuk berobat di waktu sedang sakit, begitu pula halnya mempunyai badan yang sehat merupakan dambaan semua orang. Namun disaat sehat, kita kadang mengesampingkan data pada kartu kesehatan, sehingga pada saat hendak digunakan data kita belum terdaftar atau tidak valid sehingga kita menyalah-nyalahkan pihak tertentu.

Hal tersebut biasanya sering terjadi pada Kartu Kesehatan Umum (khusus warga miskin) dikarenakan pengerjaannya secara massal tentunya dimaklumi jika ada beberapa kekeliruan audit data dan penerima kartu pun sering mengabaikan saat belum menggunakan kartu jaminan tersebut.

Berbeda dengan Kartu jaminan kesehatan yang sifatnya mandiri atau yang dibuatkan oleh perusahaan tempat bekerja tentunya data akan selalu valid karena setiap bulannya selalu menyetor iuran bulanan.

Untuk itu hendaklah kita meneliti dan mengoreksi data kartu jaminan kesehatan kita agar jika ada kekeliruan bisa segera dibetulkan dan tentunnya saat digunakan data kita sudah benar dan dipastikan sudah terdaftar.(war#)-ed

Komentar atas Teliti, Koreksi dan Benahi Kartu BPJS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

1. Ketikkan Pengumuman disini
    2. Ketikkan disini...

Kalender

Lokasi Gadingharjo

tampilkan dalam peta lebih besar