Regenerasi Kepengurusan Karang Taruna Karya Muda Desa Gadingharjo

Wartawan Desa 07 Desember 2018 10:44:34 WIB

Kamis, 6 Desember 2018 bertempat di Rumah Makan Gejlik Pitu dilaksanakan kegiatan regenerasi kepengurusan Karang Taruna Karya Muda Desa Gadingharjo. Kegiatan ini dihadiri oleh 35 perwakilan karang taruna unit masing-masing dusun di desa Gadingharjo dan juga dihadiri oleh Bapak Nuri Setyawan, Bapak Nur Fitrianto dan Bapak Harjiman. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 19.30 hingga 22.00 WIB. Acara dibuka oleh Bapak Nuri Setyawan sebagai pembawa acara kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Nur Fitrianto selaku Carik Desa Gadingharjo. Dalam sambutannya, Pak Fitri menjelaskan bahwa rentang usia 11-45 tahun masih merupakan karang taruna, dan usia aktif sebagai pengurus karan taruna yaitu rentang usia 17-35 tahun. Selanjutnya, Pak Fitri juga menjelaskan bahwa istilah Karang Taruna merupakan organisasi tingkat desa, sedangkan istilah yang digunakan untuk karang taruna tingkat dusun yaitu Karang Taruna Unit. Pak Fitri melanjutkan bahwasannya pihak desa akan selalu mensupport dan juga memfasilitasi setiap kegiatan karang taruna.

Pada kesempatan malam tersebut, dilakukan pemilihan dan pembentukan pengurus karang taruna yang dalam prosesnya diimpin oleh Bpak Harjiman. Dalam pembentukan calon pengurus, dipilih beberapa orang dari masing-masing dusun untuk dijadikan kandidat pengurus inti Karang Taruna Karya Muda. Berdasarkan pemilihan, diperoleh 12 orang kandidat untuk pengurus inti, yaitu Andrian, Mayang, Kristin (Karanganyar), Melly (Ngujung), Aldi (Pranti), Oki (Ngujung), Aris (Cubung), Desi, Indri (Daleman), Yoga (Ngujung), Hendi, dan Aliga (Kalimundu). Selanjutnya para kandidat calon pengurus diminta untuk perkenalan dan menyampaikan harapnnya untuk Karang Taruna Karya Muda kedepannya. Setelah semua kandidat melakukan perkenalan, kemudia dilakukan pemilihan dengan cara voting dimana setiap peserta yang hadir diminta untuk memilih lima nama. Dari voting tersebut, diperoleh 5 nama dengan suara terbanyak yaitu Hendi, Andrian, Yoga, Oki dan Indri. Berdasarkan hasil tersebut, kemudian dibentuklah pengurus inti Karang Taruna Karya Muda dimana Hendi menjadi Ketua, Andrian sebagai wakil ketua 1, Yoga sebagai wakil ketua 2, Oki sebagai pengurus, dan Indri sebagai bendahara.

Untuk kedepannya, masih perlu ditambahkan kelengkapan pengurus untuk Karang Taruna Karya Muda dalam berbagai bidang yang telah ditentukan, diantaranya bidang olahraga dan kesenian. Untuk melengkapinya, akan diadakan kembali pertemuan untuk membahas hal tersebut lebih lanjut. (ds)

Komentar atas Regenerasi Kepengurusan Karang Taruna Karya Muda Desa Gadingharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

1. Ketikkan Pengumuman disini
    2. Ketikkan disini...

Kalender

Lokasi Gadingharjo

tampilkan dalam peta lebih besar